Header Ads

Printer DTG: Mesin Sablon Kaos Berkualitas untuk Meningkatkan Omset Bisnis Anda

Di artikel ini, Anda akan membaca penjelasan lengkat terkait printer DTG. Mulai dari pengertian, fungsi, jenis, tips merawat, hingga peluang usaha dengan printer DTG.

Oke, mari kita mulai..

Bisnis yang sukses tidak bisa lepas dari peranan pelaku bisnisnya dalam pengambilan keputusan bisnis termasuk dalam memilih mesin produksi yang sesuai dengan bisnis yang sedang digelutinya. Saat ini mungkin Anda sudah memutuskan untuk membangun bisnis sablon kaos. Namun Anda tentunya bertanya-tanya. Apa yang saat ini saya butuhkan untuk membangun bisnis saya?

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa hal tentang mesin produksi yang Anda butuhkan sebagai seorang pengusaha sablon kaos. Mesin tersebut adalah mesin DTG atau printer DTG.

Pembahasan secara tuntas terkait mesin tersebut akan dijabarkan dalam artikel ini. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang kami miliki untuk menjawab kebutuhan bisnis Anda.

Melalui panduan singkat ini, Anda akan mengetahui lebih banyak tentang mesin produksi yang sesuai dengan bisnis Anda. Anda juga bisa melihat spesifikasi lengkap produk kami di lapakrazi.com.

Jika ada hal yang ingin Anda ketahui atau ingin melakukan pemesanan produk, jangan segan-segan untuk menghubungi kami melalui kontak yang telah kami sebutkan di atas.
Apa itu Mesin Print DTG / Printer DTG?

Yang dimaksud dengan mesin DTG atau printer DTG adalah mesin cetak desain kaos yang memungkinkan Anda untuk mencetak desain ke atas kaos tanpa harus melalui serangkaian proses panjang seperti yang terjadi pada proses sablon manual atau konvensional.

Mesin ini mempersingkat waktu pencetakan kaos hingga beberapa kali lipat. Tentu Anda bisa membayangkan efektivitas mesin ini. Tak hanya mempersingkat waktu pembuatan kaos, mesin ini juga memudahkan proses tersebut.
Jenis Bahan yang bisa Digunakan sebagai Media Printer DTG

DTG sebenarnya merupakan kependekan dari Direct to Garment. Mesin ini adalah printer khusus yang didesain untuk mencetak desain kaos langsung ke permukaan kaos. Karena itu semua bahan kaos dapat menjadi media cetak dari mesin ini.

Beberapa jenis bahan kaos yang bisa diprint menggunakan printer DTG ini adalah kaos cotton combed, Carded, Lacoste Polo, TC, dll

Mesin ini mampu mencetak di atas beberapa jenis bahan kaos seperti cotton combed, carded, teteron cotton (TC) hingga lacoste CVC. Jadi secara singkat, semua bahan kaos bisa dijadikan media mesin ini. Bahkan ada beberapa mesin DTG yang juga dapat digunakan untuk mencetak di atas permukaan akrilik, kayu, triplek dan bahan organik lainnya.


Printter DTG yang Tersedia

Menjual beberapa brand printer DTG yang bereda di Indonesia. Namun siring waktu dan dengan berbagai macam pertimbangan, kami ingin fokus pada beberapa jenis printer DTG saja.

Berikut daftarnya.

1. Printer DTG A4

Printer DTG BP Jet A4 standard adalah varian paling bawah dari printer DTG BP Jet. Printer DTG ini hanya bisa melakukan print di kaos-kaos yang berwarna cerah saja, tidak bisa di kaos berwarna gelap. Harga printer DTG BP Jet A4 hanya Rp 7.000.000 saja. Harga tersebut sudah include tinta-tinta, spray, driver dll.


Berikut gambar-gambarnya.




Printer-DTG-BP-Jet-A4-Standard-1




Printer-DTG-BP-Jet-A4-Standard-2








Printer-DTG-BP-Jet-A4-Standard-3


2. Printer DTG A3 Super

Mesin DTG BPJet A3 super merupakan mesin produksi yang telah dilengkapi dengan fitur cooling head untuk menjaga mesin agar tidak mengalami buntu. Mesin ini juga telah menggunakan metode tinta langsung ke kain sehingga mampu menghasilkan hasil cetakan berkualitas dan tahan lama.

Berikut ini beberapa kelebihan dari mesin DTG BPJet A3 Super:
Bisa print di atas kaos cerah dan gelap
Hasil cetak berkualitas dan tahan lama
Telah digunakan oleh vendor-vendor besar sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya
Dilengkapi tombol otomatis tray untuk mencetak ulang kaos jika hasil cetakan kurang memuaskan
Desain kompak dan kokoh
Telah mendukung sistem operasi Windows XP, Windows 7 dan Windows 8 baik 32 bit maupun 64 bit
Telah dilengkapi pendingin head agar mesin dapat berjalan dengan lancar

Harga Printer DTG BP Jet A3 Super ini cukup murah, hanya Rp 17.500.000 saja. Harga tersebut sudah include mesin pres kaos, tinta-tinta, spray, driver dll.

Berikut beberapa gambar Printer DTG A3 Super:






Printer-DTG-BPjet-A3-Super-1







Printer-DTG-BPjet-A3-Super-2



Printer-DTG-BPjet-A3-Super-3


3. Printer DTG A3 New Era

Printer khusus cetak kaos ini telah dilengkapi dengan fitur cooling head. Hadir sebagai mesin cetak kaos, mesin ini menggunakan metode tinta langsung ke kain. Proses pre-treatment hingga heatpress terjadi di dalam mesin ini. Karena itu tinta yang tercetak dengan mesin ini dapat bertahan lama. Semua itu juga berkat tinta khusus garmen yang digunakan.

Berikut ini beberapa kelebihan dari mesin DTG BPJet A3 New Era:
Hasil print kualitas terbaik dan tahan lama
Telah digunakan oleh vendor-vendor besar sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya
Dilengkapi tombol otomatis tray untuk mencetak ulang kaos jika hasil cetakan kurang memuaskan
Memiliki desain kokoh dan ramping
Telah dilengkapi pendingin head agar mesin dapat berjalan dengan lancar

Harga yang cukup murah dibandingkan produk merk lain, yaitu hanya sebesar Rp19.500.000 Juta saja.Harga tersebut sudah include mesin pres kaos, tinta-tinta, spray, driver dll.

Berikut beberapa gambar Printer DTG BP Jet A3 New Era



Printer-DTG-BPjet-A3-New-Era-1



Printer-DTG-BPjet-A3-New-Era-2





Printer-DTG-BPjet-A3-New-Era-3




Printer-DTG-BPjet-A3-New-Era-4






4. Printer DTG A3 Transformer

Mesin DTG BPJet A3 transformer adalah salah satu pilihan ideal untuk para pelaku bisnis percetakan kaos. Mesin ini mampu menghasilkan hasil cetak dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

DTG BPJet A3 transformer juga telah menjadi salah satu pilihan favorit vendor t-shirt. Bahkan mesin ini juga menjadi best selling product untuk kategori mesin DTG. Karena itu, rasanya mesin ini benar-benar bisa dijadikan pilihan ideal untuk para calon pelaku usaha yang ingin menggeluti bisnis percetakan kaos.

Berikut ini beberapa kelebihan dari mesin DTG BPJet A3 Transformer:
Mampu mencetak dengan hasil cetakan yang sangat baik dan merata
Hasil cetak tidak mudah luntur
Desain mesin kompak, kuat dan kokoh
Telah dilengkapi dengan sistem bearing untuk performa mesin yang lebih halus
Dilengkapi dengan tombol otomatis tray
Hemat tinta hingga 40%
Telah mendukung sistem operasi Windows XP, Windows 7 dan Windows 8 baik 32 bit maupun 64 bit

Harga memang lebih mahal dibanding kedua saudaranya. Printer DTG ini bisa Anda angkut dengan harga Rp 25.500.000 Juta saja. Harga tersebut sudah include mesin pres kaos, tinta-tinta, spray, driver dll.

Berikut beberapa gambar printer DTG A3 BP Jet Transformer:




Printer-DTG-BPjet-A3-Transformer





printer-dtg-A3-Transformer


5. Printer DTG A3 New Transformer

Ini adalah seri terbaru yang dikeluarkan di kelar Printer DTG BP Jet. Kualitasnya terbaik dibandingkan tipe mesin yang lain. Harganya juga paling mahal yakni Rp 28.000.000. Namun jika Anda membandingkan dengan Printer DTG merk lain, justru Anda akan kaget betapa murahnya harga printer DTG ini.

Berikut beberapa gambar Printer DTG A3 New Transformer.



Printer-DTG-BP-Jet-A3-New-Transformer-1



Printer-DTG-BP-Jet-A3-New-Transformer-2


Printer-DTG-BP-Jet-A3-New-Transformer-3



Printer-DTG-BP-Jet-A3-New-Transformer-4



Printer-DTG-BP-Jet-A3-New-Transformer-5


Cara Menggunakan Mesin DTG

Mesin DTG sebenarnya tidak begitu berbeda dengan printer desktop. Pada dasarnya, prinsip pengoperasiannya juga sama. Namun sebelum mulai menggunakan mesin ini, persiapkan dulu segala sesuatunya.

Printer DTG membutuhkan komputer untuk beroperasi. Untuk itu, hubungkan mesin dengan komputer dan pastikan mesin telah terhubung dengan sumber tegangan listrik yang sesuai dengan spesifikasi.

Tekan tombol power untuk menyalakan mesin. Selanjutnya pilih desain kaos yang diinginkan, masukkan kaos ke printer dan mulai proses produksi.

Salah satu kelebihan mesin DTG dibandingkan dengan sablon kaos konvensional terletak pada kemudahannya. Anda juga bisa mencetak kaos berapapun tanpa harus membuat model desain sablon yang tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pembuatannya.


Tips Merawat Mesin DTG

Mesin akan bertahan lebih lama jika diberi perawatan yang baik. Bagi para pengusaha, semakin lama masa pakai mesin produksi berarti semakin lama produk tersebut menghasilkan keuntungan.

Perawatan printer DTG secara umum mirip seperti perawatan printer pada umumnya. Perawatan kebersihan hingga perawatan komponen printer harus dilakukan secara berkala.

Membersihkan mesin dari kotoran dan debu tidak hanya bertujuan untuk menjaga mesin agar tetap bersih. Perawatan ini juga membantu menjaga komponen printer agar bekerja sebagaimana mestinya.

Cara Anda dalam menggunakan mesin juga akan mempengaruhi daya tahan mesin tersebut. Karena itu gunakan mesin dengan baik. Gunakan prosedur standar untuk mengoperasikannya.

Untuk menjaga mesin agar selalu mendapatkan listrik yang stabil, ada baiknya memasang stabilizer. Pasang juga UPS untuk berjaga-jaga jika terjadi mati listrik secara mendadak.

Sama seperti printer desktop, printer DTG harus digunakan secara rutin. Setidaknya mesin harus digunakan minimal 2 kali dalam 1 bulan. Jika mesin lama tidak digunakan, nantinya tinta pada head printer akan mengering dan mengganggu kinerja mesin.
Bagaimana Cara Kerja Mesin DTG?



Prinsip kerja mesin DTG dan printer desktop sebenarnya tidak berbeda jauh. Pada dasarnya kedua mesin tersebut juga mengadopsi mekanisme yang sama dengan tambahan proses press kaos.

Printer DTG menerima desain dari komputer. Desain inilah yang nantinya akan diproses untuk dicetak langsung ke atas kaos. Pada mesin DTG, desain memang akan langsung di cetak ke atas kaos dengan tinta khusus garment. Setelah dicetak, kaos juga akan dipress untuk memastikan desain telah merekat erat pada permukaan kaos.
Apa yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih DTG?

Mesin produksi adalah investasi yang akan terus menghasilkan uang. Namun memilih mesin DTG yang tepat tetap harus dilakukan dengan cermat. Setidaknya jangan sampai Anda menghamburkan banyak uang untuk membeli mesin produksi yang tidak produktif.

Sebelum memilih printer DTG, Anda perlu mempertimbangkan jenis bisnis dan model bisnis yang akan digeluti. Ini juga termasuk kapasitas produksi yang Anda diinginkan nantinya.

Budget atau dana yang dimiliki juga harus menjadi bahan pertimbangan dalam memilih printer DTG. Tidak selamanya produk yang mahal itu cocok untuk Anda. Begitu pula sebaliknya. Mesin produksi yang lebih terjangkau bisa saja menjadi pilihan paling rasional dan baik untuk Anda. Saat ini juga telah banyak tersedia mesin DTG berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Layanan purna jual adalah aspek lain yang tidak boleh dilupakan. Memperoleh garansi produk sama halnya dengan memperoleh proteksi atau asuransi. Secara tidak langsung, garansi juga akan memastikan produktivitas mesin produksi Anda untuk jangka waktu tertentu.

Kredibilitas penjual, ini juga merupakan aspek fundamental dalam memilih mesin produksi. Kenali penjual dan lacak reputasinya. Penjual yang kredibel pastinya hanya akan menawarkan produk yang memang telah teruji serta mampu memberikan pelayanan terbaik.

Lapakrazi.com adalah pusat mesin produksi berpengalaman yang menawarkan produk berkualitas dengan harga yang sangat kompetitif.
Peluang Usaha dari Mesin DTG

Mesin DTG adalah mesin produksi yang khusus dibuat untuk mencetak desain kaos secara langsung. Karena itu, bisnis yang dapat digeluti dengan mesin ini tidak lepas dari bisnis percetakan kaos ataupun bisnis sablon kaos.

Kedua bisnis tersebut masih menjadi bisnis yang populer dengan potensi pendapatan yang tidak sedikit. Anda juga bisa memodifikasi model bisnis yang akan digeluti misalnya saja dengan menerima cetak kaos couple atau cetak kaos satuan. Di kota-kota besar dengan demografi penduduk usia muda yang cukup tinggi, potensi bisnis ini sangatlah besar.



Beberapa jenis mesin DTG dapat digunakan untuk mencetak desain ke atas material seperti kayu, akrilik ataupun material-material sejenis lainnya. Anda bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk membuka bisnis merchandisedengan spesialisasi tertentu.

Lantas berapa modal yang dibutuhkan untuk membangun bisnis percetakan kaos? Untuk membangun bisnis ini, setidaknya Anda membutuhkan beberapa peralatan seperti mesin DTG, komputer desain grafis dan bahan baku berupa kaos dan tinta. Untuk tempat kerja dan peralatan seperti meja dan kursi, kita asumsikan Anda menggunakan peralatan yang saat ini Anda miliki.

Dengan asumsi ini, mari kita kalkulasi modalnya. Harga mesin DTG standard sekitar Rp 17 juta. Komputer desain grafis seharga Rp 4 juta dan bahan baku total Rp 1,5 juta untuk tinta. Kaos polos sebanyak 150 piece, dengan asumsi setiap hari tersedia bahan baku kaos sejumlah 5 kaos dengan total biaya sebesar Rp 3,75 juta. Dengan modal Rp 26,25 juta, Anda sudah bisa memiliki bisnis percetakan kaos Anda sendiri.
Apa yang Perlu Diperhatikan dalam Menjalankan Bisnis Mesin DTG?



Memulai bisnis pastilah harus diawali dengan persiapan yang matang. Tidak hanya modal, Anda juga membutuhkan pengetahuan yang cukup untuk memulai bisnis yang ingin Anda geluti.

Mesin produksi yang bertenaga dan berkualitas pastinya selalu menjadi pilihan ideal. Namun selalu perhatikan dana yang ada. Jika dana yang dimiliki terbatas, jangan memaksakan diri untuk memilih mesin DTG yang mahal. Lagipula mesin yang lebih terjangkau juga cukup bisa diandalkan.

Hal lain seperti listrik juga harus diperhatikan. Tolak ukur ideal untuk listrik adalah tegangan yang stabil. Listrik tempat Anda akan membuka usaha haruslah stabil dan jarang terjadi mati listrik.

Lokasi tempat membangun bisnis juga tidak kalah penting. Idealnya, Anda memang perlu membuka toko di tempat yang strategis. Namun jika Anda memulainya dari bisnis online, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menyewa tempat. Setidaknya tempat produksi Anda cukup nyaman untuk menjalankan bisnis.

Aspek-aspek lain yang juga penting untuk diperhatikan dalam membangun bisnis mesin DTG adalah komputer desain, bahan baku dan sumber daya manusia.
Daftar Harga Printer DTG dari yang paling Murah ke yang paling Mahal

Sub bab ini sebenarnya sudah dibahas di atas. Namun di sini akan dibahas secara lebih ringkas agar Anda lebih mudah memutuskan memilih printer DTG yang mana.

Berikut daftarnya.
Printer DTG A4-Tatakan ukuran A4
-Hanya bisa kaos terang (warna gelap seperti hitam, biru, dst tidak bisa)
-Harga: Rp7.000.000
-Harga sudah termasuk driver, spray, tinta-tinta dll
-Garansi servis 1 tahun
Printer DTG A3 Super-Tatakan ukuran A3
-Sistem baringnya manual
-Bisa kaos gelap dan terang
-Harga: Rp17.500.000
-Harga sudah termasuk press kaos 38×38 cm, driver, spray, tinta-tinta, dll
-Garansi sparepart 6 bulan + garansi servis lifetime
Printer DTG A3 New Era-Tatakan ukuran A3
-Sistem baringnya dengan tombol + kipas
-Bisa kaos gelap dan terang
-Harga: Rp19.500.000
-Harga sudah termasuk press kaos 38×38 cm, driver, spray, tinta-tinta, dll
-Garansi sparepart 6 bulan + garansi servis lifetime
Printer DTG A3 Transformer-Tatakan ukuran A3 & A4
-Sistem baringnya dengan tombol + kipas
-Bisa kaos gelap dan terang
-Harga: Rp25.500.000
-Harga sudah termasuk press kaos 38×38 cm italy, driver, spray, tinta-tinta, dll
-Garansi sparepart 6 bulan + garansi servis lifetime
Printer DTG A3 New Transformer-Warna lebih halus
-Tatakan ukuran A3 & A4
-Sistem baringnya dengan tombol + kipas
-Bisa kaos gelap dan terang
-Harga: Rp28.000.000
-Harga sudah termasuk press kaos 38×38 cm italy, driver, spray, tinta-tinta, dll
-Garansi sparepart 6 bulan + garansi servis lifetime


Alasan Kenapa Harus Membeli Printer DTG

Di bagian ini, kami akan mencoba memberikan beberapa alasan logis kenapa sebaiknya Anda membeli printer DTG di Lapakrazi.

Agar lebih mudah akan kami buat dalam bentuk poin per poin.

Berikut alasanya:
Printer DTG yang kami jual telah digunakan oleh lebih dari 1.000 customer kami di seluruh Indonesia. Penjulan dimulai sejak 2010 dan sekarang unit printer DTG yang terjual berkisar 40 hingga 50 unit per bulan. Itu artinya printer DTG kami cukup berkualitas sehingga dipercaya oleh cukup banyak customer.
Harga printer DTG di tempat kami cukup kompetitif dibandingkan merk lain. Bahkan bisa dikatakan cenderung lebih murah. Walaupun untuk segi kualitas bisa diadu.
Printer DTG yang kami sediakan cukup beragam. Sehingga Anda leluasa untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.
Garansi yang kami berikan bisa dikatakan wow! Untuk sparepart (tertentu), kami memberikan garansi hingga 6 bulan. Sementara untuk servis, garansi yang kami berikan lifetime! (kecuali untuk printer DTG A4)
Layanan purna jual yang kami berikan ke customer selama ini kami rasa sudah cukup baik. Kami mencoba untuk selalu melayani setiap customer kami. Sejak penjajakan hingga after sales-nya.


Penutup

Kesuksesan suatu bisnis sangat dipengaruhi oleh pengetahuan yang memadai serta peralatan bisnis yang dapat diandalkan. Kami sangat memahami hal tersebut. Setelah membaca artikel ini, tentunya Anda memiliki lebih banyak gambaran mengenai mesin DTG hingga peluang bisnis yang ada dibaliknya. Anda bahkan bisa memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saat ini lapakrazi.com memiliki 5 jenis mesin DTG yang bisa dijadikan pilihan. Setiap mesin didesain secara khusus untuk mencetak kaos serta dilengkapi dengan fitur yang mampu mengoptimalisasi produksi Anda.

Terimakasih atas kunjungan Anda.


Buka juga :


Post a Comment

0 Comments