Header Ads

Senam Kegel Tingkatkan Kemampuan Seksual Lelaki

Lakukan senam kegel secara teratur dan rasakan manfaatnya yang luar biasa.


Illustrasi Kemampuan Sexsual


Senam Kegel Tingkatkan Kemampuan Seksual Lelaki


Senam kegel ternyata tak hanya bermanfaat untuk perempuan, tetapi juga untuk lelaki.

Senam yang juga dikenal dengan sebutan senam seks ini dapat memperkuat otot-otot dasar panggul yang mendukung kandung kemih, usus dan mempengaruhi fungsi seksual.

Beberapa studi menunjukkan bahwa latihan kegel mungkin bermanfaat terutama untuk lelaki yang mengalami disfungsi ereksi alias impotensi.

Senam ini merupakan rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot panggul Pubococcygeus (PC) berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot.

Bagi lelaki, latihan ini bermanfaat menguatkan otot panggul termasuk penis serta menambah kemampuan potensi seksual. Dan hasilnya menurut para hali ternyata memuaskan.

Lantas, bagaimana caranya melakukan senam kegel? Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari WebMD:


1. Pemanasan

Kendurkan otot-otot perut, bokong dan paha atas serilek mungkin. Untuk memastikan otot-otot tersebut rilek, letakkan kedua tangan di atas perut. Jika perut tidak ikut bergerak ketika otot-otot dasar panggul dikontraksi, berarti gerakan Anda benar.


2. Kontraksi

Kontraksikan otot-otot panggul Anda dengan menarik ke dalam dan keras sekitar penis, anus dan saluran kencing (uretra) seperti menahan air seni. Tujuannya untuk menemukan letak otot otot dasar panggul PC.

Untuk mudahnya dapat melakukan latihan berikut: Ketika Anda ingin buang air kecil, tahanlah aliran air seni, lalu lepaskan kembali. Lakukan beberapa kali sehingga bisa merasakan benar letak otot panggul tersebut.


3. Ulangi Beberapa Kali

Setelah Anda mampu melakukan, mulailah berlatih sebanyak 10 kali ulangan. Setiap kali kontraksi, tahan selama tiga hitungan. Kemudian secara perlahan naikkan hitungan kontraksinya hingga Anda bisa menahan selama 10-15 hitungan, dengan istirahat selama 10 detik di antaranya. Jumlah maksimal kira-kira 50-100 kali sepanjang hari, pagi, siang, sore dan malam.


4. Variasi

Lakukan variasi untuk menghindari kebosanan dengan menggabungkan latihan otot-otot panggul dengan latihan pengencangan otot-otot lain di sekitarnya, yaitu otot-otot perut, paha atas, dan otot bokong dalam posisi berdiri, duduk atau berbaring. Selamat mencoba!


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments