Header Ads

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia Lampaui Jeff Bezos

Bill Gates


Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia Lampaui Jeff Bezos


Menurut Indeks orang Terkaya versi Bloomberg yang dirilis Jumat lalu miliuner asal Amerika Serikat Bill Gates kembali memuncaki daftar orang terkaya dunia.

Dengan kekayaan mencapai USD 110 miliar atau Rp1.500 triliun, Gates melampaui CEO Amazon Jeff Bezos.

Dikutip dari laman CNN, Sabtu (16/11), ini adalah kali pertama Gates, salah satu pendiri Microsoft, menjadi orang terkaya dunia selama lebih dari dua tahun. Gates sempat melampaui Bezos bulan lalu setelah Amazon melaporkan keuntungan mereka selama tiga bulan hingga September lalu anjlok hampir 28 persen dari angka setahun sebelumnya. Tapi Gates memuncaki daftar itu hanya sekejap.

Gates kembali memimpin karena saham Microsoft naik 48 persen tahun ini dan itu membuat nilai saham Gates ikut meningkat. Oktober lalu Microsoft mengalahkan Amazon untuk meraih kontrak senilai USD 10 miliar dengan Pentagon.


Pajak Bagi Miliuner

Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia Lampaui Jeff Bezos

Bezos yang tahun ini harus membayar kerugian akibat perceraiannya dengan MacKenzie yang sudah dinikahinya selama 25 tahun kini menjadi orang kedua terkaya di dunia dengan kekayaan USD 108.7 miliar.

Gates belum lama ini mengomentari soal kekayaannya untuk menanggapi usulan penarikan pajak bagi miliuner dari kandidat Partai Demokrat Senator Elizabeth Warren.

Gates mengatakan dia sudah membayar pajak sebesar lebih dari USD 10 miliar dan tidak masalah jika harus membayar sampai USD 20 miliar. Tapi jika sampai harus membayar sebesar USD 100 miliar dia mengatakan, "saya harus menghitung-hitung dulu sejenak untuk memikirkan apa yang tersisa."


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments