Header Ads

Jumlah Pengunjung Blog untuk Daftar Google Adsense

Pengunjung Blog untuk Daftar Google Adsense


Jumlah Pengunjung Blog untuk Daftar Google Adsense



Seorang blogger yang mau daftar Google Adsense harus memperhatikan berapa jumlah pengunjung (trafik) yang diperlukan untuk bisa diterima di Google Adsense.

Minimal 250 Unique Visitors per Day! Minimal blog kita dikunjungi 250 pengunjung unik per hari atau 7.500 pengunjung unik per bulan.

Unique visitors adalah pengunjung setia atau pembaca yang berulang-ulang membuka blog kita. A Person who visits a Web site more than once within a specified period of time (Webopedia).

Google memang tidak menyebutkan secara eksplisit berapa jumlah pengunjung yang diperlukan agar sebuah blog diterima di Google Adsensei alias bisa pasang iklan Google. Angka 250 itu CB dapatkan dari situs John Do.

Untuk mendapatkan pengunjung sebanyak itu, blog Anda harus berisi posting yang berkualitas, dibutuhkan pembaca, dan orisinal (asli), bukan hasil Copas ataupun menjiplak tulisan blogger lain.

Untuk mendapatkan 250 pengunjung unik per hari, Anda harus rajin update posting minimal 3 kali seminggu, rata-rata 250-500 kata per tulisan.

Selain itu, setelah posting dipublish, maka Anda harus share posting itu ke Facebook dan Twitter atau media sosial lain agar mengundang pengunjung.

Anda juga harus merespons (reply) atau menjawab komentar yang masuk.

Berapa lama untuk bisa mendapatkan trafik sebanyak itu? Relatif, biasanya 3 bulan, bahkan 6 bulan, bisa pula kurang dari sebulan! Tergantung hasil "promosi" Anda, juga strategi SEO blog Anda. SEO, jelas dong, adalah upaya meningkatkan jumlah trafik dan popularitas blog; agar blog kita di peringkat teratas halaman hasil pencarian (SERP) dan diklik user.

Jumlah pengunjung hanyalah satu syarat agar blog kita diterima di Google Adsense. Masih banyak syarat lain, seperti Konten Berkualitas, usia blogger harus minimal 18 tahun, dan lainnya. Baca deh posting sebelumnya tentang Syarat Daftar dan Diterima Google Adsense.

Good Luck and Happy Blogging!



Buka juga :

Post a Comment

0 Comments