Header Ads

4 Faktor Yang Harus diperhatikan Ketika Mulai Blogging

Faktor Yang Harus diperhatikan Ketika Mulai Blogging



4 Faktor Yang Harus diperhatikan Ketika Mulai Blogging


Faktor Yang Harus diperhatikan Ketika Mulai Blogging, Blogging adalah media yang membebaskan kita untuk berekspresi dengan media internet berikut, karena kebebasan inilah seorang blogger bebas menentukan apa yang dia sukai entah itu hobby atau hanya sekedar ingin tahu tentang blogging, namun banyak juga seorang blogger berbisnis di blog, katakanlah membuat toko online, jasa seo, pembuat konten dan masih banyak lagi. itu semua bekerja dalam bidang media internet, disini saya ingin berbagi pengalaman ilmu blogging yang sudah saya jalankan dari tahun 2010.

Dalam ilmu blogging kita dituntut banyak sekali hal-hal yang tentunya berkaitan dengan blog, seperti SEO, konten, design web dan bahkan mencari visitor untuk mengunjungi blog yang sudah kita buat, ini pekerjaan yang mudah, namun juga tidak sulit jika semua ada ilmunya. banyak sekali blogger yang handal mempunyai beberapa situs web ini kenyataan sekali kalau ilmu blogging kalau kita bisa memanfaatkan maka semuanya namapak mudah dan gampang.

Kita kembali ke topik yang sudah kita bahas, yaitu beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika kita blogging. faktor-faktor inilah yang nantinya menjadi ukuran kita tentang blogging, ibaratnya kita dari bayi yang belum tahu apa-apa kemudia bisa berbicara lantas belajar berjalan kemudia lari, inilah fase-fase pertumbuhan, seperti ilmu untuk blogging tak ubah halnya dengan anak bayi yang mulai tumbuh menjadi dewasa. apa saja faktor yang harus dilakukan:

1. BELAJAR MENULIS

Awali dengan belajar blog dengan menulis. media blogging adalah media sharing atau berbagi, kita tak bisa mengungkap sesuatu tanpa dengan tulisan di internet. maka mulailah belajar menulis dengan kata-kata yang mudah serta tata bahasa yang baik. saya menyarankan untuk membuat tulisan yang rapi dan enak dibaca. belajar menulis tak harus unik sebagai mana diungkapka oleh master-master blog, kita masih tahap belajar bukan sudah menjadi profesional.

2. BELAJAR DESIGN WEB

Design web merupakan ilmu berikutnya yang harus dipelajari setelah belajar menulis, ilmu design haruslah mahir, kita tidak bisa terus menerus untuk mengikuti design dari master-master web, jadikan website seperti kepribadianmu maka keindahan dan keunikan akan tercapai. untuk belajar design templat sekarag sudah banyak kita jumpai di master-master design. mulai dari kode-kode HTML, CSS, Javascript dan PHP. keempet unsur ini yang akan membuat situs kalian bagus dan apik.

3. MEMBUAT TOPIK PILIHAN.

Membuat topik pilihan merupakan fase berikutnya setelah kita belajar banyak tentang design dan menulis, dalam tahap ini saya hanya menyarankan buatlh topik yang sesuai dengan hobbi kalian, artinya kenapa saya sarankan untuk memilih topik sesuai dengan hobbi? karena dengan hobbi ini kita tak akan habis untuk membuat tulisan atau konten sebagaia contoh kita ambil sesuai hobbi membahas tentang masakan, bengkel motor dan masih banyaka lagi, topik-topik seperti ini selalu berkembang karena teknologi tak akan ada habisnya. banyak kasus blog terbengkalai karena hanya ikut-ikutan, sungguh ini disayangkan sekali karena mereka tak punya ide sebenatrnya untuk menciptakan blog yang bertopik baik.

4. BELAJAR SEO

Sangat mustahil kalau seorang blogger tak tahu tentang SEO. SEO merupakan makanan pokok dalam ilmu WEB atau blog. karena seo ini yang akan membawa blog kita menuju populeritas website. tanpa seo semua unsur diatas akan percuma tak berbuah apa-apa. kalian bisa baca tentang seo ini di blog. disana sudah terteulis rapi tentang seo. namun sebelumnya saya sarankan untuk membaca cara kerja mesin seacrh engine atau mesin pencari.


Dari keempat unsur diatas kalau kita akan mudah untuk membuat website profesional karena pengalaman saya hanya itu, lain-lain saya hanya mengikuti, yang paling saya fokuskan hanya 4 diatas, namun sebenarnya masih banyak sekali, saya akan bahas di postingan berikutnya.



Buka juga :

Post a Comment

0 Comments