Header Ads

Pengaruh Custom Domain Untuk Penghasilan Adsense Dan Masa Depan Blog

Custom Domain Untuk Blog 


Pengaruh Custom Domain Untuk Penghasilan Adsense Dan Masa Depan Blog


Anda percaya jika nama domain terkadang membuat hoki pemiliknya? Atau nama domain yang

sudah kita pilih membawa rejeki dan berkah untuk menghasilkan uang dari blog? Apa sebenarnya pengaruh custom domain sehingga para blogger baru ingin segera mengganti nama domain blognya?

Custom domain digunakan untuk mengganti alamat blog yang berasal dari blogspot atau wordpress (com) yang bisa kita pilih sendiri berdasarkan keinginan kita, saat ini ada banyak sekali akhiran nama domain yang bisa digunakan, seperti .com .net .tv .org .biz dan lainnya.

Jadi seandainya Anda menggunakan blog dari flatform blogspot, bisa diganti dengan nama domain sendiri. Misalnya https://asdzuli.blogspot.com menjadi https://asdzuli.com atau www.asdzuli.com, lebih kelihatan keren bukan?

Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah pengaruh custom domain untuk blog ataupun penghasilan dari google adsense ?(jika anda punya akun Adsense) Dan apakah berpengaruh juga untuk masa depan blog Anda?


Pengaruh Custom Domain Untuk Blog

Sebagian orang mengatakan bahwa dengan mengganti nama domain (custom domain) akan mempunyai pengaruh terhadap blog, terutama untuk trafik. Sebagian orang lagi mengatakan bahwa dengan custom domain maka blog akan mudah populer.

Pendapat itu mungkin ada benarnya, tetapi tidak sepenuhnya benar. Sebab nama domain tidak akan mendongkrak trafik jika tidak dikelola dengan baik. Sebaliknya jika menggunakan nama domain bawaan blogspot (subdomain) tetapi dikelola dengan konsisten, maka trafik blog pun bisa mengalahkan pengguna dengan nama domain sendiri.

Kesimpulannya : Bahwa pengaruh custom domain terhadap tingginya trafik atau pengunjung blog tidak akan ada efeknya, dengan kata lain pengguna subdomain dari blogspot ataupun wordpress mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan pengunjung.


Pengaruh Custom Domain Untuk Penghasilan Adsense

JIka Anda kebetulan sudah mendapatkan akun Adsense full approved baik itu jenis akun hosted maupun nonhosted apakah ada pengaruhnya untuk total penghasilan?

Jadi jika ada sebagian orang yang mengatakan bahwa akun nonhosted mendapatkan bagian penghasilan 100% itu adalah tidak benar. Karena sama-sama menjalankan program Adsense for content dengan bagi hasil 68%, sisanya ya diambil pihak google.

Kesimpulannya : Custom domain sama sekali tidak akan mempengaruhi pendapatan Adsense. Yang menjadikan tinggi dan rendahnya penghasilan Adsense adalah jumlah trafik dan klik iklan yang diperoleh.


Pengaruh Custom Domain Untuk Masa Depan Blog

Sekarang kita kembalikan kepada pengelola blog, apakah ingin bertahan dengan domain bawaan blogspot atau ingin menggantinya dengan nama domain sendiri. Ini sepenuhnya adalah pilihan Anda.

Seperti yang kita tau, untuk mengasilkan trafik blog diperlukan kualitas konten yang berguna untuk pembaca, dapat memecahkan permasalahan yang sedang dicari pengunjung dan sebagai tempat mencari informasi yang kredibel.

Biasanya nama domain sendiri akan mendapatkan tingkat kepercayaan lebih dimata pembaca, tetapi peran sub domain juga tidak bisa dianggap remeh.

Tetapi jika Anda berinvestasi untuk blog dan menjadikan blog sebagai penghasilan Anda dimasa depan, saya lebih menyarankan untuk menggunakan custom domain (Nama domain sendiri) apalagi blog Anda untuk berjualan online.

Tingkat kepercayaan publik atau pembaca akan terus mempunyai pengaruh untuk masa depan blog Anda sendiri. Seandainya saat ini Anda mempunyai blog dengan nama bawaan blogspot pun tidak akan menjadi masalah, tetapi dengan nama domain sendiri akan lebih mudah di ingat dan terlihat lebih sederhana.

Nah, kembali kepilihan Anda…


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments