Header Ads

Hanya 8 Negara ini yang Akan Menguasai Dunia di Masa Depan

Hanya 8 Negara ini yang Akan Menguasai Dunia di Masa Depan 


Hanya 8 Negara ini yang Akan Menguasai Dunia di Masa Depan 

  1. CHINA, Dulu Napoleon pernah berkata bahwa China adalah raksasa yang sedang tertidur "Biarkan ia tidur, karena ketika bangun, ia akan mengguncang dunia" Kata-kata Napoleon ini perlahan menjadi kenyataan. Ketika bangsa barat mulai tergantung dengan China, negara ini telah menjadi pusat manufaktur dunia, sehingga membuatnya menjadi kandidat kuat untuk menjadi negara dengan status super power. Dibidang militer, china telah mendapatkan kapal pengangkut pesawat pertamanya yang berarti negara ini kini bisa menjelajahi lautan.
  2. BRAZIL, Jika Brazil mampu melangkah dengan tepat bersama sekutunya China dan Rusia, maka Brazil bisa maju menjadi negara terkuat. Tidak hanya itu, Ekonomi di Brazil diprediksi akan meningkat hingga 10 triliun dollar dalam 40 tahun kedepan, jauh didepan Jepang dan Jerman. Brazil juga menyimpan sumber daya alam yang sangat besar dan populasi yang hampir sama dengan keseluruhan negara di Amerika Selatan.
  3. RUSSIA, Sudah lama kita ketahui bahwa Russia memiliki ambisi yang sangat besar untuk menjadi negara terkuat di dunia. Dengan mengekspor gas alam kepada Eropa dan aneksasi atau pencaplokan Crimea. Rusia telah menunjukan dirinya bahwa mereka bukanlah negara yang bisa disepelekan begitu saja. Meskipun militer di Russia termasuk yang terbaik di dunia, negara ini masih perlu mengatasi penurunan populasi dan memperbaiki ekonomi negaranya untuk bertahan ditahun-tahun berikutnya.
  4. INDIA, Banyak analis berpendapat bahwa india adalah sebuah negara demokrasi terbesar dengan populasi lebih dari 1,25 milyar jiwa, kemungkinan akan menjadi negara dengan kekuatan dominan di Samudera Hindia dalam waktu dekat ini. India telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk tumbuh dan menyerbakan pengaruhnya. Negara ini juga memiliki kekuatan militer ketiga terbesar, dengan jumlah angkatan laut yang terus berkembang.
  5. INDONESIA, Indonesia tau bahwa kepentingan strategisnya di wilayah Asia Tenggara meningkat seiring dengan ketegangan yang yang meningkat di wilayah tersebut. Negara kepulauan Indonesia menjadi semacam tameng antara samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Hal ini membuatnya menjadi negara pembatas yang kuat antara dua wilayah terbesar di dunia. Sementara itu kekuatan militer indonesia juga telah meningkat secara signifikan karena telah sering berurusan dengan upaya pemberontakan, Indonesia memiliki pasukan unit khusus paling efektif di dunia. Indonesia akan memiliki pondasi kuat untuk menjadi negara yang hebat dan kuat dimasa depan.
  6. UNI EROPA, Jika Uni Eropa mampu bertahan dari para nasionalis dan para gerakan skeptis yang saat ini menghadang, maka negara ini akan menjadi kandidat utama untuk menjadi negara super power dalam waktu dekat ini. Dengan tingkat ekonomi yang hampir menyerupai Amerika dan bahkan populasi yang lebih besar, Uni Eropa bisa memusatkan kekuatan politiknya dimasa depan. Bahkan sejak awal tahun 90-an, Uni Eropa telah membangun kekuatan bersenjata gabungan miliknya sendiri yang disebut CSDP.
  7. PRANCIS, Jika kekuatan sentral Uni Eropa ditolak seperti yang diinginkan oleh partai National Front, Maka Prancis akan mampu dengan mudah menjadi negara kuat tanpa bantuan Uni Eropa. Perancis yang dulu pernah menguasai kerajaan di berbagai wilayah di dunia, masih memiliki pangkalan militer di wilayah tanduk Afrika dan teluk Persia.
  8. JERMAN, Jerman disebut juga sebagai mesinnya eropa, karena ia mengontrol ekonomi terbesar di Eropa dan terkenal luas dengan kualitas produknya yang tinggi. Jerman saat ini sedang menunda ambisi nasionalnya, sebalinknya negara ini justru mendororng proyek integrasi Eropa. Suatu proses yang mampu mendororng Uni Eropa untuk mendapatkan status negara kuat suatu hari nanti. Jika saat itu tiba, negara super power Uni Eropa mungkin akan memilih Jerman sebagai pusatnya.

Buka juga :

Post a Comment

0 Comments