Header Ads

Jangan Engkau Mengeluh

Jangan Enfkau Mengeluh


Jangan Enfkau Mengeluh


Ingatlah...

Ketika kita sakit.

Allah akan menarik 3 perkara ini:

1. Allah tarik keceriaan wajah kita.

2. Allah tarik selera makan kita.

3. Allah tarik dosa kita.


Dan apabila sudah sembuh, Allah hanya mengembalikan 2 perkara saja:

1. Allah mengembalikan keceriaan wajah kita.

2. Allah mengembalikan selera makan kita.


Tapi Allah tidak mengembalikan dosa kita.. Allahu akbar..!!!





Betapa sayangnya Allah pada kita..

Akan tetapi kebanyakan manusia suka "Mengeluh" dlm menjalani kehidupan ini.

Cobalah utk tdk mengeluh dan perhatikan nasihat ini..


1. Ketika kita mengeluh:

_“Aduh.. aku penat/capek sekali.."_


ALLAH menjawab:

وَجَعَلْنَا نَوْمَكُمْ سُبَاتً

“Dan KAMI jadikan tidurmu utk istirahat."

(QS. An Naba': 9)


2. Ketika kita mengeluh:

“Beratnya cobaan ini , tak sanggup rasanya aku."


ALLAH menjawab:

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا

“AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupannya.."

(QS. Al Baqarah: 286)


3. Ketika kita mengeluh :

“Galaunya aku.."


ALLAH menjawab:

أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“Hanya dgn mengingatKU, hati akan menjadi tenang..”

(QS. Ar Ra'd: 28)


4. Ketika kita mengeluh:

“Apa yg aku buat ini semuanya sia sia.."


ALLAH menjawab:

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ

"Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarah sekalipun, niscaya ia akan mendapatkan balasannya..”

(QS. Al Zalzalah: 7)


5. Ketika kita mengeluh:

“Tak ada seorangpun yg mau menolong aku.."


ALLAH menjawab:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

“Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan..”

(QS. Al Ghafir: 60)


6. Ketika kita mengeluh:

“Aku sangat sedih..”


ALLAH menjawab:

لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ

“Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya AKU bersama kamu."

(QS. At Taubah: 40)





Janganlah kita banyak mengeluh. Banyakkan bersabar dan teruskan kehidupan ini dengan taqwa dan tawakkal.

Semoga menjadi insan yang semakin bertakwa..

Hadapi dengan tenang, sabar dan tawakkal semua musibah, ujian dan cobaan..

Selamat akhir pekan... Semoga manfaat..


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments