Header Ads

Manfaat Mahoni untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Mahoni untuk Kesehatan

Ternyata konsumsi buah mahoni bisa menjagamu dari serangan radikal bebas lho.


Bunga mahoni


Manfaat Mahoni untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu



Siapa yang tak tahu pohon mahoni? Pohon ini biasanya dimanfaatkan batangnya untuk membuat beragam perabot rumah tangga.


Namun, siapa sangka bahwa buah dan biji mahoni ternyata memiliki kandungan nutrisi yang melimpah. Bahkan nutrisi yang terkandung di dalamnya tersebut terbilang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Benarkan demikian?


Asal kamu tahu, buah dan biji mahoni dapat membantu menurunkan suhu badan lho. Hal ini karena buah mahoni memiliki sifat anti-piuretik (anti demam).


Buah mahoni juga mengandung antioksidan yang mana dapat membantumu terhindar dari serangan radikal bebas.


Selain itu, saponin yang terdapat di dalamnya berperan dalam mengontrol kadar gula darah. Sedangkan flavonoid dalam buah mahoni berperan untuk melancarkan sirkulasi darah.


Bunga mahoni

Sudah jelas bukan jika sirkulasi darah lancar, gula darah normal, maka kerja dan fungsi jantung juga akan berjalan normal dan tubuh pun sehat.


Sayangnya, konsumsi buah mahoni tidak sepenuhnya menguntungkan. Pasalnya terlalu banyak mengonsumsi buah atau biji mahoni akan menghasilkan batu empedu. Maka dari itu batasi asupannya sesuai dengan dosis harian yang dianjurkan.


Atau jika ragu-ragu, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk meminimalisir dampak buruk yang terjadi. Bagaimana tertarik untuk mengonsumsi buah mahoni?



Buka juga :

Post a Comment

0 Comments