Header Ads

Tolaklah Lamaran Dari Lelaki Yang Tidak Mau Sholat & Lelaki Yang Perokok

Tolaklah Lamaran Dari Lelaki Yang Tidak Mau Sholat & Lelaki Yang Perokok


Tolaklah Lamaran Dari Lelaki Yang Tidak Mau Sholat & Lelaki Yang Perokok


Kenapa harus ditolak ?

Tahukah kenapa iblis dikeluarkan dari surga ? Iblis dikeluarkan dari surga karena Allah memerintahkan untuk sujud kepada Nabi Adam 'alayhis salam tapi iblis tidak mau dan akhirnya atas kesombongan tersebut iblis dikeluarkan dari surga. Namun sejahat-jahatnya iblis, dia masih mau sujud sama Allah. Masih mau mendengarkan & melaksanakan perintah Allah.

Dan apakah kalian ridho jika kalian dipimpin (diimami) sama lelaki yang tidak mau sujud kepada Allah ? Tidak mau menjalankan sholat ?

Yang kedua ..

Rokok hukumnya haram (ijma' seluruh ulama) dan yang mengatakan rokok hukumnya makruh karena mereka masih merokok. Sesuatu yang sudah jelas padanya ada kemungkaran kenapa harus diterima ?

Sebuah kisah di Saudi Arabia antara seorang guru yang berpendidikan dan seorang syaikh membahas perihal rokok apakah haram atau tidak ?

Guru : Wahai syaikh, kenapa engkau mengatakan rokok itu haram ? Apa sebabnya ? Sementara dalam Al-Qur'an tidak ada tulisan detail bahwa rokok itu haram.

Syaikh : Baik, engkau makan buah apel ? Engkau makan buah jeruk ?

Guru : Iya, saya makan

Syaikh : Adakah apel & jeruk disebutkan didalam Al-Qur'an ?

Guru : Tidak ada

Syaikh : Baik, hal itu tidak ada dalam Al-Qur'an tetapi bisa dimakan karena masuk secara umum dalam firman Allah bahwa "Allah menghalalkan yang baik-baik dan mengharamkan segala hal yang buruk" (QS. 7 : 157)

Guru : Tetapi saya merasa baik, merasa nyaman-nyaman saja mengkonsumsi rokok. Bahkan dengan merokok saya lebih percaya diri, merasa tidak ada masalah meskipun orang sering mengatakan badan saya bau rokok, mulut saya juga bau rokok itukan perkataan mereka saja tapi saya tetap merasa aman-aman saja. Jadi bisa saya katakan rokok itu baik buat saya. Dari mana tolak ukur rokok itu baik atau buruk ?

Syaikh : Jikalau kamu mau lebih jauh lagi, baik. Saat kamu pulang kerumah habis mengajar lalu kamu temukan istri kamu lagi pegang rokok, anak kamu juga lagi pegang rokok, apakah kamu akan biarkan atau kamu larang ?

Guru : Saya larang syaikh

Syaikh : Kenapa kamu larang ?

Guru : Karena itu tidak baik !

Syaikh : Nah, ini masuk dalam jawaban kamu sendiri. Sambil ketawa ..

Kalau baik biarkan mereka merokok, kalau perlu beli sebanyak-banyaknya dan sama-sama merokok. Kamu, istrimu & anak-anakmu.

Tidak menyudutkan siapapun dalam hal ini. Tetapi sebagai bahan pengingat agar nantinya kebahagiaan dan keberkahan yang akan diraih jika betul-betul mau berusaha.

Bukti cinta yang hakiki yakni dengan selalu berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maka itulah sebaik-baik persiapan dalam menjemput atau menanti pasangan hidup.

Post a Comment

0 Comments