Header Ads

5 Fakta Menarik Harta Bill Gates, Orang Terkaya yang Hasilkan Rp 5,5 Juta per Detik

Orang Terkaya Bill Gates


5 Fakta Menarik Harta Bill Gates, Orang Terkaya yang Hasilkan Rp 5,5 Juta per Detik


Bos Microsoft, Bill Gates, dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaannya hingga saat ini mencapai USD 107 miliar alias Rp 1.495 triliun (asumsi Rp 13.976 per USD).

Ternyata, ada fakta unik di balik kekayaan bos Microsoft ini. Mulai dari pendapatannya per detik hingga jumlah kekayaannya yang melebihi pendapatan kapita suatu negara.

Dikutip dari Business Insider, Sabtu (27/7), berikut beberapa fakta mengenai kekayaan orang terkaya dunia yang satu ini.

Menghasilkan Rp 5,5 Juta Per Detik




Menurut perhitungan Business Insider, melihat pendapatannya per tahun, kira-kira satu detiknya Gates bisa meraup USD 380 alias Rp 5,5 juta. Jadi, tagihan USD 100 saja tidak ada artinya baginya.

Menurut Bloomberg, kekayaan Bill Gates bisa membeli 81,8 juta troy ons emas, yang saat ini harga per kilogramnya mencapai USD 1.285. Jumlah ini juga bisa membeli 1,45 miliar barel minyak mentah.

Gates Butuh 285 Tahun Agar Hartanya Habis




Miliarder Microsoft ini butuh waktu hingga 285 tahun untuk menghabiskan uang-uangnya. Dengan catatan dia membelanjakan USD 1 juta alias Rp 13,9 miliar dalam sehari. Ya, sehari!

Dilaporkan, donasi Gates mencapai 27 persen dari total kekayaannya dan dia masih menduduki peringkat atas orang terkaya di dunia.

Cuma Punya Saham Microsoft 1,3 Persen




Siapa sangka, meskipun dia dan Paul Allen sama-sama mendirikan Microsoft, Gates cuma punya saham 1,3 persen saja di sana. Saham tersebut sama nilainya dengan 12,5 persen total kekayaan Bill Gates.

Lebih Kaya dari Kroasia, Kamboja dan Bahama




Harta Gates ternyata lebih banyak dari total pendapatan per kapita Kroasia, Kamboja dan Bahama yang disatukan, yaitu USD 103,2 miliar.

Gaji Seumur Hidup Pekerja AS Dilampaui Gates Hanya Dalam 1 Setengah Jam




Ketika para sarjana Amerika yang baru lulus baru bisa mendapatkan USD 2,2 juta setelah bekerja seumur hidup. Gates mendapatkannya hanya dalam waktu satu setengah jam.


Buka juga : 

Post a Comment

0 Comments