Header Ads

Hukuman 20 Tahun Diganti Dakwah 6 Bulan

Hukuman 20 Tahun Diganti Dakwah 6 Bulan


Hukuman 20 Tahun Diganti Dakwah 6 Bulan


*Dalam perjalanan dakwah di Provinsi Yala, Thailand Selatan, kami sempat itikaf selama 3 hari di Markas Tentara* *Thailand yang di luar dugaan kami di dalam markasnya ada mesjid*

*Suatu waktu, Panglima tentara*wilayah Yala dan Pattani, Jenderal Pek* mengajak kami untuk bersilaturahim di rumah dinasnya. *Jenderal Pek, adalah seorang muallaf dan sebelumnya beragama Budha*. Hadir dalam silaturahim itu, Amir jamaah Thailand, Abdurrahman Pataloong. Setelah makan malam, datang beberapa tentara yang mengantar 3 pemuda yang tertangkap membawa bom di Kota Bangkok, Ibukota Thailand.

Mereka datang bersama orangtuanya. Jenderal Pek katakan, 3 pemuda ini, sesuai aturan, harus dipenjara 10 sampai 20 tahun. Tapi sekarang tidak lagi, mereka cukup diikutkan Dakwah Keliling Thailand selama 6 bulan. Cara ini menurutnya cukup efektif dan disetujui militer Thailand dan pihak kerajaan.

Selama ini, untuk menumpas gerakan militan di 3 Provinsi Thailand, masing-masing Yala, Pattani, dan Nharatiwat, Pemerintah Thailand telah habiskan triliunan bath, tapi tak membuahkan hasil.

Panglima Tentara Thailand Prayut Chan Ocha, yang kini menjabat Perdana Menteri, kemudian menemui Amir jamaah, Abdurrahman Pataloong, untuk mencarikan solusi atas masalah di Thailand Selatan ini. Disepakati kemudian, bahwa, Pemerintah Thailand, tidak lagi menangkapi militan, tapi cukup diikutkan Dakwah-Tabligh.

Abdurrahman Pataloong juga menolak dana yang disiapkan pemerintah. Hasilnya luar biasa, sekitar 5.800, militan yang bergerilya melawan pemerintah, keluar dari hutan kemudian bergabung dalam Usaha Dakwah-Tabligh.

"Saya bilang kepada perdana menteri, tindakan kekerasan yang dilakukan militer untuk menumpas gerakan militan tidak akan berhasil, kita harus berlemah lembut dan berkasih sayang. Kamu bisa merebut senjata dari tangan mereka tapi kamu tak bisa merebut senjata di otak mereka" kata Abdurrahman Pataloong.

Kini tentara Thailand masih berjaga di beberapa tempat di Thailand Selatan, tapi Gerakan Dakwah-Tabligh telah diterima dengan baik asbab sifat Mahabbah, saling berkasih sayang.

Karena pandangan mereka tentang kasih sayang sesama muslim inilah, jenderal- jenderal Thailand berbondong-bondong masuk Islam.

Di Markas Yala juga tak henti-hentinya menerima Muallaf. Semoga kita menjadi asbab hidayah. LAA ILAHA ILLALLAH.

والله علم بيصوب


Buka juga :

Post a Comment

0 Comments